PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk pertama kalinya berpartisipasi di ajang otomotif bertaraf internasional dan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan 11 – 21 November.
Selama perhelatan tersebut, HMID mendirikan booth terbesar di atas area seluas 2.479 meter2 di Hall 5-6, dengan tajuk ‘Indonesia: Into the Spotlight of Innovations’.
President Director PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha mengatakan tema tersebut dipilih karena Indonesia saat ini menjadi sorotan di Asia sebagai salah satu kekuatan ekonomi yang terus bertumbuh.
Hal ini sesuai dengan visi Hyundai dalam mendukung Indonesia menjadi pusat inovasi industri otomotif Asia Pasifik. Hyundai selalu ingin menghadirkan produk-produk yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.
GIIAS sebagai salah satu pameran otomotif terbesar yang paling ditunggu oleh pemerhati otomotif di Indonesia, akan menjadi sebuah momentum yang tepat untuk lebih membuktikan lagi visi, misi dan posisi Hyundai di hadapan para pecinta otomotif sebagai salah satu game-changer di industri ini,” ujar Sung Jong Ha.
Sung Jong Ha pun menjelaskan para pengunjung menemukan begitu banyak inovasi yang ditampilkan oleh Hyundai untuk semakin memperkuat dan membawa perubahan di industri otomotif Indonesia.
“Setidaknya ada 14 unit mobil yang ditampilkan, 10 unit kendaraan test-drive, 7 area dengan pendekatan teknologi dan interaktif.
Layanan program Hyundai Service Point juga tersedia dan berlokasi di area parkir ICE Hall 10,” jelas Sung Jong ha. Hyundai pun pada GIIAS 2021 menghadirkan lini produk terbarunya di kategori SUV, Hyundai Creta, yaitu mobil pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia.
Hyundai juga akan memperlihatkan komitmennya untuk berinovasi yang tidak hanya dari sisi produk, tetapi juga melalui serangkaian gebrakan di sisi teknologi dan layanan.
Bersamaan dengan kehadiran Creta, Hyundai turut menghadirkan Hyundai Blue Link, sebuah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone.
Selain itu, Hyundai memperkenalkan pula sebuah layanan dengan pendekatan khusus yang memberikan para pelanggan kebebasan dalam memiliki mobil sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan selera.
Untuk membuat pengalaman di booth Hyundai semakin tak terlupakan, terdapat lebih banyak lagi kejutan dari Hyundai, di antaranya adalah menghadirkan mobil listrik spesial yang merepresentasikan posisi Hyundai sebagai pemimpin kategori EV di pasar global dan keseriusannya dalam membangun ekosistem EV di Indonesia.